Bupati Asahan Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap 4 Ranperda

topmetro.news – Bupati Asahan melalui Sekda Jhon Hardi Nasution MSi menyampaikan jawaban atas pandangan umum Fraksi Fraksi DPRD terhadap 4 Ranperda, Kamis (22/6/2023).

Rapat di pimpin Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap SH. Turut hadir para Wakil Ketua, Anggota, OPD, Staf Ahli dan undangan lainnya.

Sekda saat membacakan pidato Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh Fraksi atas pandangannya terhadap 4 Ranperda. Serta saran dan masukan yang pada prinsipnya memberikan dukungan.

Sekda menyampaikan terkait adanya perubahan nomenklatur pajak daerah dan retribusi daerah. Itu untuk meningkatkan kesiapan sumber daya manusia dalam merealisasikan hal tersebut. Harapannya terjadi penguatan fiskal daerah dan peningkatan kualitas belanja daerah lebih efisien, produktif dan akuntabel.

Sekda menyampaikan dalam proses penyusunan Ranperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah, Pemkab Asahan telah melakukan forum grup discussion bersama tenaga ahli untuk mempelajari secara cermat perubahan struktur pajak daerah dan retribusi daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih terhadap pandangan umum dari seluruh Fraksi serta saran dan dukungannya terhadap Ranperda yang kami ajukan. Kami sepakat untuk dilanjutkan ketahap berikutnya,” kata Sekda.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment